Rabu, 21 September 2011

Kamera DSLR Canon dan Nikon Jadi Idola Fotografer



PEKANBARU-Kamera DSLR kini semakin jadi primadona. Soal merk kamera yang melekat kuat di benak kita bisa jadi adalah merk papan atas seperti Canon dan Nikon. Wajar saja, keduanya memang punya sejarah panjang di dunia fotografi dan terus berlanjut di era digital ini. Hingga kini, sudah banyak produk kamera yang mereka luncurkan, misalnya saja Canon EOS 1000D, Canon EOS 500D untuk Canon, sedangkan yang Diproduksi Nikon seperti Nikon 3000D dan Nikon 5000D.

"Bagi pencinta Fotografi lebih menyukai kamera dengan jenis Nikon dan Canon, hal ini di karenakan untuk menggunakanya tidak terlalu sulit serta kestabilannya saat membidik sebuah objek lebih bagus dan harganya juga berfariasi mulai dari harga empat jutaan hingga puluhan jutaan," ungkap Mustakin seorang Fotografer ketika Ditemui haluan Riau, Rabu (21/9).

Dia juga menambahkan, bahwa sebenarnya fotografi adalah sebuah hobi yang mahal, maka dari itu mempunyai sebuah kamera DSLR adalah sebuah kebanggaan tersendiri. apalagi jika foto yang pernah di ambil telah pernah di tampilkan dalam sebuah pameran.

"Maka dari itu, semakin mahal sebuah kamera maka semakin baguslah kualitas gambar yang dihasilkan," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Ambril seorang Dosen Fotografi disalah satu Universitas Ternama di Pekanbaru, Ia mengatakan bahwa untuk jenis foto DSLR merek nikon dan canon lebih disukai oleh para pemula, bukan tampa alasan kamera yang luncurkan oleh nikon dan  canon ini lebih sesuai dengan kantong seorang yang hendak belajar memotred.

"Saya slalu menyarankan pada mahasiswa saya jika ingin memiliki camera pilihlah merek nikon ataupun Canon, pasalnya kedua jenis Prodak ini keunggulannya hampir sama dan untuk kwalitas gambar sudah sangat bagus," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk harga nikon memang lebih mahal sediki, hal ini karena nikon lebih banyk digunakan untuk pengambilan gambar yang komersil sehingga membutuhkan kwalitas yang tajam dan nyata. namun bukan berati canon lebih buruk, karena semua prodak masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.



Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dani Quinchy HaluaN 2010

Template By Nano Yulianto