Rabu, 12 Oktober 2011

Dishub Kuasai Empat titik Rawan Terminal bayangan



PEKANBARU-Untuk memberikan rasa aman terhadap seluruh masyarakat terutama dalam kerancaran bertrasportasi, Dinas Perhubungan kota Pekabru telah memberuk posko pengamanan di tempat-tempat yang rawan dengan maraknya terminal bayangan. selain itu hal ini bertujuan untuk meramaikan Terminal Payung sekaki yang sepi dari kepadatan mobil-mobil angkutan.

Tercatat ada empat titik yang rawan terjadinya terminal bayangan, yaitu Simpang Garuda Sakti disebelah barat, sepanjang jalan Harapan Raya disebah timur, Arengka Ii sebelah utara dan Baterai Q di sebah selatan. Hal ini salngsung di ungkapkan Max Robert ketika Ditemui Haluan Riau, Kamis (13/10).

"Kami telah membuat Posko diempat titik rawan terminal bayangan untuk tidak ada lagi mobil-mobil yang mengetem mencari penumpang disana," ungkap Robert ketika ditemui Haluan Riau, Kamis (13/10)

Menurutnya, ada dua titik yang selalu marak terjadinya pengetaman mobil menunggu penumpang yaitu di Simpang Garuda Sakti dan Di sepanjang harapanm Raya. sedangkan di tutuk lannya tidak begitu ramai pasalnya daerah itu memang notabene sepi.

"tapi pihaknya tetap melakukan Razia meski tidak serutin yang lain,"terangnya lagi.

Selanjutnya, Ia juga mengakui bahwa pihaknya kesulitan untuk melakukan penertiban, pasalnya pihak sopir superband, Traven, bus dan minibus sering kucing-kucingan dengan pihak dishub, sehingga waktu razia mobil menghilang dan dishub pergi mobil datang lagi.

"maka dari itu kami masih marasa kesulitan untuk menertipkan semua angkutan jika masyarakat masih mencari mobil di pinggit jalan, bukannya di termunal." tambahnya lagi.

Lanjut Robert, berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih menggunakan terminal yang resmi daripada terminal bayangan karena ini dapat menumbulkan kemacetan dan laka lantas,

"pasalnya dengan keberadaan mobil-mobil tersebut ruas jalan menjadi sempit."sebutnya lagi

Ketika disinggung mengenai program kedepan dishub untuk menertipkan kendaraan umum tersebut, Robert telah berencana untuk kedepanya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan mengambil mobil di Terminal yang Resmi. mg7



Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dani Quinchy HaluaN 2010

Template By Nano Yulianto