Minggu, 09 Oktober 2011

Dana OP Disperindag Habis Total, Hingga Akhir Tahun OP Nihil



PEKANBARU-Usaha dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok yaitu dengan cara melakukan operasi pasar (OP), namun untuk beberapa bulan kedepan Disperindag tidak akan menggelar OP lagi Pasalnya jatah OP telah Habis. Hal ini Diungkapkan Elsyabrina ketika Dikomfirmasi Haluan Riau Minggu(9/10).

"Dari awal tahun lagi, kita telah diberi jatah sebanyak 15 OP dan jumlah ini telah habis, jadi bisa dipastikan hingga akhir tahun ini kami tidak bisa melakukan OP lagi," kata Elsyabriana.

Dia juga mengatakan, bahwa pihaknya telah mengajukan penambahan jumlah OP pada anggaran perubahan, namun sepertinya untuk terealisasi sangat tipis, pasalnya keuangan dari pemerintah dalam kondisi yang sekarat,

"Tipis harapan 15 Op yang kita ajukan untuk terealisai," katanya.

selanjutnya, Elsyabrina menjelaskan bahwa hanya dengan OP pihaknya bisa membaut harga sembako tidak melambung tinggi, jika dilihat hari-hari besar menjelang akhir tahun ada dua moment yang sangat rentan akan fluktuasi harga.

"Yaitu pada natal dan tahun baru, yang membuat dayua beli masyarakat menjadi tinggi, sehingga pedagang bisa saja meninggikan harga akibat banyaknya permintaan"jelasnya.

Ketika ditanya bagaiusaha dari Disperindag untuk hal tersebut, Elsyabarian mengatakan pihaknya akan mencari alternanif lain untuk membuat harga-harga sembako kembali stabi, yaitu dengan cara bekerja sama dengan pihak ketiga, untuk mau menggelar bazar murah dengan menjual barang dengan harga grosir.

"Sejauh ini hal seperti inilah yang bisa kita lakukan, dan jika terjadi lonjakan harga yang sangat signifikan maka kita akan minta pada Pemko untuk menggunakan anggaran cadangan yang telah disiapkan jauh-jauh hari," paparnya.


Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dani Quinchy HaluaN 2010

Template By Nano Yulianto