Kamis, 22 September 2011

PKL Masih Membandel, Pol PP Akan Selalu Lakukan Penertiban



PEKANBARU-Seusai melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) dibeberapa tempat keramaian seperti di Jalan A  yani, depan RSUD Arfin ahmad. Kepala Satpol PP kota Pekanbaru Edwar husnan mengatakan bahwa PKL masih membandel dan tidak bisa bekerja sama untuk menciptakan ketertiban lalu lintas, meski telah diberi himbauan untuk tidak menggelar dagangannya di pinggrir jalan.

"PKL ini memang susah diberikan pengajaran, padahal kami telah melakukan operasi rutin, namum mereka tetap saja main kucing-kucingan," katanya ketika Ditemui Haluan Riau Kamis (22/9)

Dia juga menambahkan, bahwa pada razia tadi pagi pihaknya telah mengamankan dua unit gerobak milik PKL yang membandel. pihaknya juga telah memberikan sebuah peringatan keras untuk tidak menggelar dagangannya di tempat tersebut, pasalnya dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Dari tiga tempat yang kami razia, hanya dua PKL yang berhasil terjaring, dan langsung diberikan pengarahan," katanya lagi

Selanjutnya ia menyarankan kepada seluruh PKL, untuk lebih memperhatikan keselamatan, bukan hanya diri PKL yang akan celaka semua pengguna jalan juga akan merasakan dampaknya.

"Jadi carilah tempat yang lebih aman dan tidak menggangu ketertiban umum," tambahnya lagi.

Ketika disinggung terkait PKL yang menggelar dagangannya di Pasar Arengka, Edwar Husnan mengatakan hal itu bukan dibawah tugas dari Satpol PP, karena itu sepenuhnya diatus oleh Dinas pasar.

"Namun kami ddari Sat Pol PP jika dimintai bantuan untuk menertibkanya kami tetap selalu siap," paparnya.
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dani Quinchy HaluaN 2010

Template By Nano Yulianto